Under Armour dan Dwayne Johnson menunda peluncuran sepatu

Under Armour Inc dan aktor Dwayne “The Rock” Johnson pada Kamis menunda peluncuran kolaborasi sepatu kets baru menyusul penembakan seorang pria kulit hitam di Wisconsin.

Under Armour dan Dwayne Johnson menunda peluncuran sepatu

Langkah pembuat pakaian olahraga itu dilakukan setelah beberapa atlet profesional menolak bermain rakuten365 pada hari Rabu untuk memprotes ketidakadilan rasial, memukul Asosiasi Bola Basket Nasional, Bisbol Liga Utama dan Sepak Bola Liga Utama.

Juara tenis Grand Slam dua kali Naomi Osaka menarik diri dari turnamen setelah mencapai semifinal.

“Kami mendukung semua orang dalam olahraga yang saat ini menuntut perubahan sosial di seluruh Amerika Serikat dan dunia,” kata Under Armour dalam sebuah pernyataan.

Protes meluas setelah polisi menembak Jacob Blake, seorang pria kulit hitam, di kota Kenosha, Wisconsin, pada hari Minggu. Itu adalah yang terbaru dari serangkaian penembakan kontroversial terhadap pria kulit hitam selama beberapa tahun terakhir.

“Untuk menghormati Jacob Blake & keluarganya, kami akan menunda peluncuran @projectrock @underarmour PR3 kami hari ini,” tulis Johnson.

“Luar biasa kita di sini lagi. Ditembak 7x. Di belakang. Di depan anak-anaknya. Tidak ada kemajuan tanpa kemanusiaan.”

Penembakan itu memicu beberapa malam kerusuhan sipil yang mencakup gelombang pembakaran, vandalisme yang meluas, dan penembakan terpisah yang merenggut dua nyawa.

Johnson, yang merupakan salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia, bermitra dengan Under Armour pada tahun 2016 untuk merancang lini pakaian olahraga yang disebut Project Rock. Mereka akan meluncurkan lini baru sepatu kets pada hari Kamis.