Ronald Koeman mengatakan dia berencana untuk mengambil inspirasi

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman mengatakan pada hari Senin bahwa dia berencana untuk mengambil inspirasi dari mantan bos Johan Cruyff.

Ronald Koeman mengatakan dia berencana untuk mengambil inspirasi

Koeman, yang ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien yang dipecat pekan lalu, bermain di bawah asuhan klub dan legenda Belanda Cruyff selama enam tahun di Camp Nou saat tim Catalan itu memenangkan empat gelar La Liga dan sekali Piala Eropa.

“Cruyff adalah salah satu pelatih yang paling banyak mengajari saya, terutama selama kami bersama Dream Team. Saya tidak hanya belajar menjadi pemain yang lebih baik tetapi juga pelatih yang lebih baik,” kata Koeman kepada Barca TV.

“Kami memiliki kombinasi terbaik. Kami memainkan sepak bola menyerang dan memenangkan gelar. Itu selalu menjadi filosofi yang kami kejar di Barca,” tambah pelatih asal Belanda berusia 57 tahun itu.

Terlepas dari mantra sarat trofi Koeman dengan pakaian itu, di mana dia menunjukkan kualitasnya dengan kemampuan bola mati, dia mengatakan dia berada di bawah bayang-bayang kapten Lionel Messi yang akan memulai kampanye senior ke-17 bersama tim tersebut.

Pasangan itu bertemu minggu lalu di tengah laporan media yang mengaitkan Messi dengan kepergiannya.

“Sungguh menyenangkan memiliki pemain seperti Messi di tim. Kami tidak bisa dibandingkan dengan pengambilan tendangan bebas kami karena dia telah mencetak lebih banyak gol daripada saya,” kata Koeman.

“Saya hanya di Barca selama enam musim. Tetapi penting untuk memiliki seseorang yang pandai melakukan tendangan bebas dan tendangan sudut di tim Anda,” tambahnya.

Koeman bekerja dengan gelandang Barca berusia 23 tahun Frenkie De Jong di tim nasional Belanda sebelum ia terpilih sebagai penerus Setien.

“Dia pemain yang sangat muda. Dia telah tampil sangat baik sampai sekarang. Tidak mudah bagi pemain muda rakuten365 seperti itu untuk datang ke Barca. Dia pemain untuk FC Barcelona di masa depan,” katanya.

Kemudian, stasiun radio Catalan RAC1 mengklaim Koeman mengatakan kepada penyerang Uruguay Luis Suarez “dia tidak mengandalkannya untuk musim depan”.

Pada hari Jumat, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan kepada surat kabar El Pais bahwa dia ingin tetap di Camp Nou dengan sisa kontrak satu tahun.