Joe Root memilih untuk memukul dalam kondisi berangin pada tes ketiga

Kapten Inggris Joe Root memenangkan undian dan memilih untuk memukul dalam kondisi berangin pada tes ketiga dan terakhir melawan Pakistan di Rose Bowl, Jumat.

Joe Root memilih untuk memukul dalam kondisi berangin pada tes ketiga

Tim tuan rumah telah membawa pemain cepat Jofra Archer kembali ke samping untuk pelaut lengan kiri Sam Curran sebagai satu-satunya perubahan mereka, mempertahankan off-spinner Dom Bess di line-up setelah ada spekulasi yang bisa dia lewatkan.

“Ini memang terlihat lebih kering dari gawang sebelumnya di sini, jadi kami akan mencoba dan memanfaatkannya terlebih dahulu,” kata Root saat melempar.

“Ini kondisi yang aneh, sepertinya akan sangat temperamental sepanjang hari. Anginnya kencang, sehingga akan menyulitkan para bowler.”

Root mengakui keputusan untuk memilih Archer daripada Curran akan melemahkan pukulan mereka, tetapi merasa mereka memiliki cukup tenaga di enam besar untuk mengatasinya.

“Ketika Sam bermain itu meningkatkan pukulan kami, tetapi kami merasa kami memiliki kekuatan yang kami butuhkan. Jofra telah libur seminggu dan sekarang kembali,” katanya.

Kapten Pakistan Azhar Ali mengungkapkan bahwa mereka memiliki tim yang tidak berubah, dan mengatakan dia juga akan memilih untuk melakukan tes yang harus dimenangkan untuk menyamakan kedudukan seri menjadi 1-1.

“Kami ingin sekali melakukan bat rakuten365 terlebih dahulu, treknya terlihat bagus. Kami akan berusaha memanfaatkan kondisi di dua jam pertama dan menjemput gawang lebih awal,” katanya.

“Ini adalah ujian terakhir dan ujian yang sangat penting bagi kami, kami harus menang.”

Inggris memenangkan tes pertama di Manchester dengan tiga gawang, sementara pertandingan kedua yang dilanda hujan adalah hasil imbang di Southampton.