Chris Froome dan Geraint Thomas menunjukkan kelalaian mencolok

Juara empat kali Tour de France Chris Froome dan pemenang 2018 Geraint Thomas menunjukkan kelalaian mencolok dari line-up Team Ineos Grenadier yang tangguh untuk balapan tahun ini.

Chris Froome dan Geraint Thomas menunjukkan kelalaian mencolok

Froome tidak akan mendapatkan kesempatan untuk menutup tirai pada mantranya yang sangat sukses dengan Ineos (sebelumnya Team Sky) dengan kemiringan untuk jersey kuning Tour kelima karena dia “membutuhkan lebih banyak waktu”, menurut kepala tim Dave Brailsford.

Pembalap Inggris kelahiran Kenya berusia 35 tahun itu malah akan mengincar Vuelta a Espana.

Froome telah berusaha untuk kembali ke kondisi puncaknya setelah dia terlibat dalam kecelakaan berkecepatan tinggi di Criterium du Dauphine tahun lalu yang hampir mengakhiri karirnya.

Chris Froome akan menargetkan Vuelta, kata Brailsford dalam pernyataan tim.

Chris adalah legenda olahraga kami, juara sejati yang telah menunjukkan keberanian luar biasa dan tekad untuk kembali dari kecelakaannya tahun lalu.

“Kami ingin mendukungnya untuk bersaing memperebutkan gelar Grand Tour dan Vuelta memberinya sedikit lebih banyak waktu untuk melanjutkan kemajuannya ke level teratas.”

Thomas akan menargetkan Giro d’Italia, meninggalkan juara bertahan Tour de France Egan Bernal sebagai pemimpin tim Ineos.

“Egan sekali lagi akan menargetkan seragam kuning di Prancis dan kami sangat senang bisa memberikan pemenang Giro tahun lalu, Richard Carapaz, debutnya di Tour tahun ini juga,” kata Brailsford.

“Geraint akan menargetkan Giro dan mengambil kesempatan untuk menggandakan kemenangan Tour de France dengan gelar Grand Tour lainnya, dengan tujuan menjadi orang Wales pertama yang memenangkannya.”

Froome telah mencoba membuktikan bahwa dia siap untuk Tur, yang akan berlangsung di Nice pada 29 Agustus, telah ditunda dari tanggal aslinya karena pandemi virus corona, di Criterium.

Froome, yang bergabung dengan tim baru Israel Start-Up Nation pada akhir musim, mengatakan dia merasa sudah sampai di sana.

Namun, Brailsford mengatakan dia dan staf pelatih rakuten365 telah mencapai kesimpulan mereka setelah melalui proses yang melelahkan.

“Memilih pemimpin yang tepat dalam balapan yang tepat dengan tim pendukung yang tepat sangat penting,” katanya.

“Dan itu berarti kami harus menganalisis semua informasi terbaru untuk memastikan kami berada dalam posisi terbaik untuk mengoptimalkan penampilan kami dalam beberapa bulan mendatang.”